Menurut saya pribadi ada beberapa kebutuhan dasar manusia, namun saya akhir-akhir ini menemukan bahwa banyak orang memiliki 1 kebutuhan khusus yaitu ingin didengar dan diperhatikan.

Mengapa? sebenarnya simple sih saya pribadi juga merasa seperti itu tetapi saat saya melihat lingkungan di sekeliling saya, saya menyadari ternyata bukan hanya saya, mungkin seluruh dunia.

Memang terkadang ada perasaan sedih, hilang semangat, rendah diri, marah dan kecewa saat anda merasa tidak didengar atau diperhatikan. Lalu saat berpikir sejenak.

Bersyukurlah bila anda menyadari hal tersebut, karena anda secara tidak langsung adaalah seorang pendengar yang baik, yang kadang anda merasa tidak didengar namun selalu dituntut untuk mendengar.

Dalam hati saya sering berkata "bagaimana bila di dunia ini tak ada suara, tak ada bicara, dan tak ada kata-kata?"

Bersabarlah saat anda mulai jengah dengan suara-suara tersebut
Ekspresikan agar anda terlihat
Berdo'a mampu menenangkan hati

salam mendengarkan

Posting Komentar

 
Top